Thursday, December 9, 2010

Si Kabar Burung!


Ponakan-ponakan gw lagi ketagihan makan cireng isi, cireng yang di dalemnya ada isi daging, sosis, baso, dan keju. Enak! Gw jg ketagihan! Hehe

Sampe suatu saat, gw sekeluarga dikagetkan ama berita duka.
Abang penjual cireng langganan kita meninggal karna ketabrak mobil waktu lagi jualan.
Berita itu kita denger dari Bibi yang bantu nyuci di rumah gw. Dia bilang, denger dari si A, Si A denger dari Si B, Si B denger dari si C, dan gitu seterusnya sampe bilangan tak terhingga. Halah!
Ponakan-ponakan gw pun begitu sedihnya ngedenger berita itu, tp bukan karna abangnya yang malang, tapi karna ga bisa beli cireng isi lagi. Ckckck….

Udah hampir sebulan ga ada lagi teriakan “Huhuy” pertanda kedatangan Si Abang cireng,
Ga ada lagi tuh pagi-pagi dibangunin ponakan-ponakan gw cuma untuk dimintain duit buat beli cireng.
Ga ada lagi acara ngumpetin cireng ponakan gw, buat gw makan sendiri. Eh ga dink!
Dan ga ada lagi acara tangis-tangisan buat ngerebutin cireng. Ah lebay. Udah ah. Ngok!

Hari minggu pagi kemaren, seperti biasa rumah gw riuh rungrai, gegap gempita, bising dan pengang karna suara-suara ponakan gw yang pada ada toa-nya sedari lahir.
Tiba-tiba mendadak sepi. Ehan dan Kiki, dua ponakan gw yang lagi maen di halaman tiba-tiba lari sekenceng-kencengnya ke dalam rumah sambil teriak-teriak histeris.
ADA SETAN HUHUY..ADA SETAN HUHUUUUYYYY!” gitu teriak mereka.
Ehan langsung loncat ke kasur dan nutupin kepalanya pake bantal. Kiki, yang sebenernya belom ngerti apa-apa, kesenengan. Dikira diajak maen petak umpet sama abangnya, dia pun ikutan loncat ke kasur dan ngumpet.

Ditengah kebingungan orang rumah termasuk gw yang ngeliat tingkah duo bunder itu,
Tiba-tiba…

“HUHUUUUY!” Terdengar suara khas Si Abang cireng!

HAH!! Lah.. katanya meninggal? Itu sapa??
Kita semua saling pandang! Merinding.
Dari jendala, terlihat tetangga-tetangga gw pada keluar dengan muka kebingungan plus kaget juga. Nyokap gw pun ikut-ikutan keluar.
Ngeliat ada rame-rame, Pak RT keluar juga.
Sekarang, giliran Si Abang cireng yang keliatan kebingungan.
Karena penasaran, gw pun ikut keluar, ninggalin ponakan-ponakan gw yang masih pada nyumpel di pojokan kasur.

“Lah, Si Mamang teu kunanaon?” Kata Pak RT.
“Emang na aya naon Pa’ RT?” Kata Si “hantu” Abang cireng
Artinya,
“Lah, Si Mamang ga kenapa napa?” Kata Pak RT
“Emangnya ada apa Pak RT?

*Cape ah, langsung di dubing aja.*

“ Jadi gini Mang, di sini ada kabar kalo mamang ketabrak mobil, terus meninggal.
Ini beneran Mamang huhuy kan?” Kata Pak RT melongo sambil megang pundak Si Mamang.
Si Mamang bengong, “Masa alloh.. lah saya mah ga meninggal pa’ abis ke Cibadak,pulang kampung..” Kali ini tampang melongonya Si Mamang lebih lucu dari pada melongonya pak RT!

Kata “Ooooooooo…” dan “hahaha..” pun langsung terdengar dari warga yang ada di situ.
Kabar burung yang konyol.
Gw pun langsung buru-buru beli cireng, mumpung ponakan gw masih pada ngumpet ketakutan. Hahaha *Ketawa membahana*

Tuesday, November 16, 2010

Hobi Aneh Ehan


Ponakan gw Si Ehan Marbohan lagi uring-uringan. Tau kenapa? Alesannya adalah karena beberapa hari ini hujan udah gak turun lagi. BUKAN! Bukan karena pengen maen hujan-hujanan, tapi karena pengen liat wiper mobil yang gerak-gerak waktu ngebersihan kaca mobil yg basah.

Biasanya, begitu hujan turun, dia langsung teriak-teriak nyariin jas hujan thomasnya dan langsung lari ke pinggir jalan, jongkok, melongo dan gak berkedip ngeliatin wiper-wiper mobil. HAH! Pengen rasanya gw teriak, “Anak ilang sapa itu yang nongkrong di jalanan!! Jelek banget!”
Sekarang, berhubung udah ga hujan lagi,dia cuma bisa berhayal, menjelma jadi wiper. Caranya, ayo semua kedua tangan diangkat keatas, goyang-goyangkan tangan ke kanan dan kekiri sambil nyanyi Ale..ale ale ale… Eh bukan dink! #tersadar#
Tangannya Ehan diangkat ke atas trus digerakin ke samping kanan dan kiri, yak persis kaya wiper.

Tp baguslah hobinya yang kali ini, ga terlalu ngeribetin orang laen. Dulu, jamannya dia hobi ngeliatin palang pintu kereta, sering banget ngeribetin orang! Selain tambah item karna kebanyakan nongkrong dijalanan ngeliatin palang pintu kereta, dia juga ga bisa ngeliat ada sesuatu yang melintang. Bahkan sampe kaki gw yang lagi selonjoran pun suka dinaek-turunin sambil ngoceh, ni nu ni nu ni nu #suara palang pintu yang mau nutup#
Trus juga suka ngehalangin orang lewat, katanya disuruh nunggu sampe ‘tangan’ palang pintunya terbuka. Pokonya tiap jeda waktu ga lebih dari seperempat jam pasti ada suara ni nu ni nu ni nu di rumah gw!
Sebagai tante yang baik, sekarang gw cuma bisa berdoa, mudah-mudahan aja Ehan ga hobi ngeliatin bulldozer, nanti bisa-bisa gw dilindes-lindes!

Amin.

Friday, October 22, 2010

Bukan Untuk Ditiru!

Baca Parenting bikin gw jadi tau alesan ke oon-an gw waktu kecil. Hah! Senang! hahaha *ketawa membahana*

Kemaren ada artikel tentang beberapa perilaku Abnormal anak-anak dan alesannya.
Contohnya, kenapa anak kecil suka minum aer bak waktu mandi, kenapa anak kecil ga suka pake baju, dan AHAAAA... ADA Perilaku gw pas kecil.. tengtereeng.. adalah.. kenapa anak kecil suka memasukan benda ke hidung! Yap! Disitu dibilang kalo anak-anak seperti itu memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar, yang menandakan cerdas. Cool... hohoho

*ngebayangin waktu dulu*

Waktu itu, gw yg baru bangun tidur nyemperin kaka gw yang lagi ada di halaman belakang. Kaka gw lg ngoles-ngolesin sesuatu ke kukunya. Gw ga tau itu apa, tp waktu gw perhatiin kukunya, Hey.. ko kukunya berwarna oranye kemerahan?


*REKA ULANG BERDASARKAN INGETAN DAN KHAYALAN*


“mba, itu kukunya ko ada merah-merahnya? *seinget gw, gw emang nanya kaka gw, cuma ga tau kalimatnya gimana :p*

Kaka gw senyum sambil mamerin kukunya. “iya doong,bagus kaan..”

“Caranya gimana?” kata gw

“pake tanah, tuh banyak tanah. Taroin aj di kukunya indah,apa ngga digaruk2in aja tanahnya”.

*Gw manggut2*

Setelah kaka gw ngeloyor pergi, gw pun ngumpulin tanah yang ada di deket gw duduk.


Eh nemu batu jam.

Mengkilap, perak, bagus.


*Buat adegan selanjutnya, sumpah gw ga tau setan apa yang merasuki diri gw yg polos waktu itu* *malu*


Gw ambil batu jamnya. Trus gw masukkin ke lubang hidung.

*Iya.. gw tau aneh, apa coba maksud gw waktu itu! Ngook*

Trus gw ambil lagi, masih bisa dikeluarin.

Kali ini gw masukkin lebih dalem, ah masi bisa dikeluarin lagi.

Gw coba masukkin lagi.

Yak. Bagus ga bisa dikeluarin lagi sekarang.

Tinggal Dunky kecil yang melongo, ketakutan.


Seiinget gw, seharian gw ga berani ngomongin hal itu. Tapi setelah gw ga bisa bernapas dengan leluasa lagi,gw beraniin buat ngomong ke bokap gw. TIDAK ke nyokap. *Waktu itu Nyokap masi banyak tenaga banget buat marah :p*


Tapi ternyata bokap gw ingkar janjiiiii!!

Gw dilaporin ke nyokap, dan langsung saat itu juga cabut ke dokter.

Ternyata BATUJAMKECILMENGKILAPSIPENGGODA itu udah makin jauh masuk ke hidung gw, sampe-sampe harus ke dokter spesialis THT. Gw yakin Si Dunky kecil langsung kapok.


Kalo gw sekarang ngebayangin dokternya pake senter gede di kepalanya, ngorek-ngorek hidung gw, cuma buat ngambil sebuah batujamkecilmengkilappenggoda, gw pengen balik lagi masa dulu dan ngegetok kepalanya Si Dunky kecil!

Oughhh… kenapa bisa dunk2 banget tuh anak!

Oiya, dan juga ngegetok kaka gw yang tega-teganya ngeboongin anak kecil lucu, lugu dan ga tau apa-apa.

*baca: O’on*


Tapi setidaknya, waktu gw baca artikel parenting itu, gw agak lega karna nemuin jawabannya. Kenapaaa gw sampe masuk-masukin tuh batu ke hidung.

Ternyata Anak kecil memang senang mengeksplorasi tubuhnya, dan senang memasukkan sesuatu ke dalam mulut, hidung, bahkan telinga.


Dengan bangga, gw kasi liat artikel itu ke kaka gw SI PENYEBAB TRAGEDI BATU JAM.

Kaka gw dengan entengnya cuma ngejawab singkat,

“brati loe emang dunk-dunk pas kecil, artikel itu kan ngebahas anak BATITA. Lah kan loe mah dulu dah lima taun.”

*mikir* Emang iya? Ya brati emang dunk2 kalo gt. :D


Tuesday, October 5, 2010

LOWONGAN PALING ANEH YANG PERNAH GW BACA!

Bacaan favorit gw sekarang adalah JobsDB ma Jobstreet, jadi gw udah apal kata-kata yang biasa mereka pake untuk masang lowongan. Ada perusahaan yg bikin kata-katanya profesional bgt, ada yang copy paste dari lowongan-lowongan yg laen, ada juga yang aneh banget kaya gini:
*buat kata bercetak tebal,brati menurut gw itu aneh bgt! :D LOL

KAMI membutuhkan Graphic Designer buat daerah Jakarta

Kualifikasi:
-----------
Menguasai Adobe Photoshop
Menguasai Adobe Illustrator
Menguasai Adobe Flash
Mempunyai kemampuan baik dalam seni graphis design
Mempunyai kemampuan yang creative dalam mendesign website, dan barang graphis lainnya seperti logo

Ini adalah posisi "design", jadi yang kami butuhkan adalah orang2 yang benar2 kemampuannya hanya dalam sisi design saja, dan bukan programmer. Kami tidak mau orang berlatar belakang programmer buat posisi ini.
(kaya curhat, atau lg ngomelin anak nakal)

Pekerjaan design ini akan berhubungan dengan design
1. Design iklan dan poster
2. Design website dan UI
3. Design logo
4. Design commercial brochure
5. Branding

Pekerjaan ini adalah pekerjaan Full time di Kantor daerah Tomang Barat, saat ini kami tidak melayani kesempatan part time atau remote, jadi tolong jangan kirim PM menanyakan hal ini. Kami juga tidak akan melayani PM buat saudara2 yang menanyakan soal gaji selain kalau gaji yang kami berikan itu sesuai dengan pengalaman dan kemampuan.
*kaya curhat juga*

Andaikata anda memang jago design, biarpun pengalaman kerja anda belon ada sama sekali, maka kami juga akan memberikan gaji yang lebih dari layak.

Kami tidak akan memenuhi permintaan interview melalui telepon tapi kami mengharuskan interview ketemu muka.

kirim cv dan portfolio anda ke xxx@xxx.com dengan subject "graphic design"


it's sooooo unyuuuuu *halah*

Wednesday, September 8, 2010

Illustrasi Vector via Corel

Nih yah, dikasi tau.
Punya ponakan itu CAPE. hehe ga juga dink.
Kadang seneng, punya maenan yang bisa dicubit-cubit, dijitak-jitak *baca: Tante seenaknya*,
tapi cape kalo lagi ngurusin! Soalnya, ponakan gw yang dua itu tuh masih serumah ma gw!
DASAR IPIN UPIIILL!!

Kemaren, Iseng-iseng gambar pake pensil, akhirnya gw ngarsir juga! haha bikin hati tenang..
Dah lama banget rasanya ga megang pensil, megangnya mouse komputer teruuus.. jadi hasil karyanya juga ga berasa ada personal touchingnya. *halah*

Coret-coret.. sret-sret.. tiba-tiba nyokap manggil.
gw tinggal sebentar sketsanya.

_10 menit kemudian_

gw balik lagi mau nerusin gambar.

EH.. ada upil ipil.
EH.. EH ko deket-deket sketsa gw?!
EH.. loh ko bawa kerupuk deket-deket sketsa gw!?
Eh.. eh loh koooo!! ADA TETESAN MINYAK di SKETSA GW!!??

AHHHHHRRGG!
Sudah.. lemaslah.. hati ini.. *ihh*

Nih.. sketsa gw yang ketetesan minyak..




Gw udah ga mood buat nerusin gambar itu lagi.
Tapi tadi di kantor, iseng-iseng bikin ulang sketsa itu, pake corel.

Jadinya kaya gini, belom selesai sih.. tapi gapapa.. udah berbentuk kan? hehe


Tuesday, August 31, 2010

tragedi lidah nempel!

Barusan gw baca majalah Parenting punya kaka gw.
Ada artikel bagus yang bisa memperkuat alibi kedunk-dunkan (baca: keOON-an) pas gw kecil.
YES!
Dari artikel itu gw nemu satu kalimat yang menurut gw oke banget:
Balita belum tau apa yang dimaksud 'perilaku' NORMAL.
Jadi, pernyataan kaka-kaka gw yang bilang bahwa pas gw kecil itu abnormal, jelas SALAH BESAR. yap, karna apapun ke-abnormalan gw pas itu, INGAT! kembali ke pernyataan 'belum tau apa itu perilaku normal'. YES. *selamet..*

Tapi kaka-kaka gw seneng banget ketawa-ketawa ngungkit-ngungkit kebodohan-kebodohan gw jaman itu. Hyuh nasib. Salah satu yang paling populer yang ini nih.

Bokap gw PNS. Dan gaji PNS jaman dulu cuma terbilang belasan ribu rupiah.
Sedangkan anak-anak bokap ada 3, termasuk gw.
Tp Untung nyokap gw enerjik! segala macam usaha dilakuin. dari jualan es, bikin kue, jual baju, jual-jualan, ya gitu. *sedih inget perjuangan nyokap di jaman susah dulu T_T*
Tapi yang paling berkesan kayanya pas nyokap jualan es. Iyalah,gw bisa puas makanin es. :p

Dulu, di daerah tempat gw tinggal,cuma keluarga gw yang punya freezer. Jadi keputusan nyokap untuk jualan es pada waktu itu menurut gw pinter banget. hehe
Gw jaman itu masih umur 5 taunan, jadi belum bisa bantuin nyokap. Untung ada kaka-kaka gw yang siap siaga jadi asisten.

Tiap nyokap buka freezer buat naruh es-esnya, mata gw berkilat kesenengan *kaya kucing*.
Seneng rasanya ngeliat ada bunga-bunga es, putih, dingin, kaya salju.
Suatu saat, Mungkin karena freezer nya dingin banget timbul banyak banget bunga es *itu loh es membeku yang suka ada di dasar-dasar freezer*
Gw penasaran itu apa, bagus.. kaya salju..
Gw juga penasaran, rasanya kaya apa ya? manis dan enak jugakah kaya es buatan nyokap?
Waktu nyokap ke belakang untuk ngambil sesuatu, Gw mulai mlipir-mlipir mendekati freezer.
mula-mula gw cuma ngeliatain, trus jadi megang, trus kepikir buat ngejilat.

Cuma dingin, ga ada rasa apa-apa. tapi enak adem.

Tapi waktu gw coba udahan ngejilatnya, HEY! lidah gw nempel!
ga bisa lepas!!
Mau manggil nyokap gw, ngomongnya jadi ga jelas karna lidahnya nempel di es..
*seinget gw* gw cuma diem aja dengan kepala di dalem kulkas dan lidah yang nempel.
Sampai akhirnya dua kaka gw muncul sambil ketawain kebodohan gw itu dan nyokap yang tergopoh-gopoh kebingungan ngeliat anak bungsunya nemplok di kulkas.

*tapi gw ga inget gimana caranya lidah gw bisa lepas tuh*
Pokonya semenjak itu, gw kapok. ga mau deket-deket es lagi, hiyyyy!!

Thursday, August 19, 2010

Dinner ALA Sherina

Pulang kantor kemaren dah niat mau makan malem ma Duduy.

Ternyata susah banget yang namanya mau sampe ‘kota asal’. Nunggu bus ampir ½ jam,ga ada juga. UJAN pula!

Akhirnya gw memutuskan naek kereta.

BAGUS! Kereta juga ninggalin gw, ih cakep banget!


Alhasil, dari kantor jam 5, sampe kota asal jam 1/2 8! HAH! Lamanyaaa…..

AKHIRNYA! Setelah gw ketemu Duduy di stasiun, trus kita mau coba makan di resto yang baru buka.


Mbaknya ngasi kita menu. Dari fotonya kayanya makanannya enak2!

BAIKLAH! Kita mulaiii..


“Saya pesen bakmi special pake pangsit ya Mba..”


Kata Si Mba “wah maap.. bakminya abis Mba..”


Yah.. padahal pengen banget bakmi…

“ya udah kwetiau goreng juga gapapa..”


Akhirny Si Mbanya nyatet pesenan gw dan Duduy, dan langsung ke belakang.

Tiba-tiba dia dateng lagi..


“air mineralnya dingin atau biasa?” katanya.


Berhubung gw lg flu dan batuk parah, gw minta yang biasa.

“yang biasa aja Mba.”


“Maap.. yang biasanya abis,adanya yang dingin..”


LAH!!!!!! Trus ngapain nanyaa, bilang aja langsung!!!

Duduy cengar-cengir sambil melongo saking garingnya.

Tunggu! Kegaringan tidak cukup sampai di situ!!

Mbak berbaju merah itu dateng lagi!


“ Mbak.. kwetiaunya ternyata abis.. mau diganti menu lain?”


BAH!


Saat itu juga Duduy langsung nyingkir-nyingkirin meja juga kursi-kursi,

Dan gw langsung naek ke atas meja,

Trus nyanyi GEREGETAN JADINYA GEREGETAN!


* ga gitu juga sih.. takut dikeluarin ma satpam*


Duy and Dunky


Temen gw pernah bilang, “pacaran kelamaan itu kaya sayur asem yang diangetin lagi dan lagi. Makin lama makin asem, makin eneg, dan ga karuan rasanya”.

Ada benernya juga sih, walaupun kisah gw ga jd “asem” dan “eneg” akibat kelamaan “diangetin”, malah makin gurih! halah!

Dan waktu temen kantor gw nanya gini,

“Emang si duduy udah ga bisa tergantikan ya?”

Dengan cepatnya gw bilang,

“buat sekarang ga ada yg lebih baik dr dia” Hah! Geli sendiri dengernya!!


Si Duduy dengan keunikan dan keanehannya itu bikin gw selalu ketawa,ga pernah bikin nangis. Eh sering dink, tapi itu pun karna ditinggal dia pergi ke jogja buat kuliah. *Tapi kalo kata duduy, jangan pake kata ‘ninggalin’pake lah kata ‘pisah sementara’, karna dia ga pernah mau ninggalin gw, anggep aj cuma beda lokasi* mmhh baiklah.


Keuntungan long distance adalah kita bedua jadi pernah ngerasain “berpisah”, keilangan, ga bisa ketemu dalam waktu yang lama, yang ternyata ga enak rasanya. Makanya sebisa mungkin ga mau yang namanya “berpisah” beneran.

Iya, gw ga mau…

Paket Hemat sang Graphic Designer


Gw lulus dengan embel-embel S.Sn, kepanjangan dari sarjana seni. Pengennya sih jadi seorang desainer grafis, individu yang penuh dengan konsep dan bisa berpikir out of the box. *ngebayanginnya keren :D*

Cumaaaa….. tapiiiiii…. Entah kenapa kebanyakan karya-karya desain ataupun illustrasi yang gw bikin pasti segmentasinya buat anak-anak. Hal itu bikin gw susah buat apply ke perusahaan desain yang gayanya formal.
Gw inget banget kata-kata dari art director sebuah perusahaan lumayan terkenal ci*cl*K waktu lagi interview di sana,”gambar-gambar kamu keren, bagus banget malah. Tp saya ga kebayang, takutnya ci*cl*K nantinya bakalan dibikin warna-warni ma kamu.”
Helloooo…. Gw juga kira2 kaliiii… hehe tapi ya sudahlah..

Tapi kalo ada perusahaan yang berbasis desain untuk anak, hah! Tinggal tunggu panggilan mereka aj hihihi *najong sombong banget gw :p*
Cuma kerjaan itu ibarat nyari jodoh, walopun udah sama-sama cocok, kalo udah ada aral rintangan, ga jadi juga nikahnya. *ahgg ngga banget perumpamaannya!*

Dan ternyata gw berjodoh menjadi seorang Colorist di sebuah perusahaan multimedia.
Hah! Kerjaan dan suasana kantor yang terlalu nyantai.. terlalu nyaman..
Ibaratnya kalo ada yang mau kerja sambil tidur-tiduran, datang dan bergabunglah!
Tapi gw bosen, harus keluar dari semua yang serba nyaman ini!
Tiap pagi gw cek email, cari-cari kalo-kalo ada yang “kosong” di luar sana.
Wihh, ternyata banyak perusahaan yang pengen langsung dapet paket hemat, langsung dapet ayam, kentang, ma minum! Iya, jadi mereka pengen dapet desainer serba bisaaahhh, bisa sebagai desainer grafis, bisa juga sebagai web desainer.
Contohnya gini :

We Are looking for a creative graphic designer :
  • Must expert in 3D, Maya, Photoshop, indesign & Illustrator, Dream Weaver, Macromedia, HTML/XHTML, CS S, Action Script, Java Script
  • Knowledge of Image Ready, Corel Draw and Flash are decisive plus
  • Interest in Web design
Helooo para pemilik perusahaan... maruk sekali anda!!

Wednesday, July 28, 2010

My Percaperci-Si kaos perca

Dari kecil, gw seneng ngumpulin barang-barang yang udah ga berguna, kaya bungkus permen yg mengkilap-mengkilap, kain perca, botol-botol,bungkus rokok, dan apapun yang judulnya barang bekas terbuang dan ternistakan. Gw ambil dan gw sayang-sayang *tapi seringnya siih teronggok aja gitu dikamar, numpuk, dipojokan,dan akhirnya...! dibuang juga sama mama, ugh T_T*

Hobi ngumpulin barang bekas itu kayanya warisan dari papa, pernah kita berdua bikin istana dari bungkus roko ( si papa waktu itu hobi banget ngeroko dan selalu nyimpenin bungkus rokonya haha) yang ukurannya setinggi badan aku yang saat itu masi kelas 1 SD. hebat. hohohoho.. *jadi kangen ma istana itu, yang akhirnya dibuang juga ma mama :( *


Sampai smp, sma, kuliah (pernah ngumpulin

pembuka botol kaleng, eh temen-temen juga ikut
bantuin hehe), dan sekarang, hobi itu makin menggila. cuma bedanya, barang-barang bekas itu sedikit demi sedikit mulai ditransformasikan ke bentuk lain. Malah, kegemaran ngumpulin kain-kain sisa bisa berubah jadi uang wang wang.. lumayan! yeyyy hehe Ini diaaa.. Si Percaperci yang berasal dari potongan-potongan kain yang sudah ga terpakai..

Tuesday, May 25, 2010

MAGABUT..


hari ini ga ada kerjaan lagi.
illustrator gw ga masuk, jadi ga ada gambar yang bisa dijadiin vector.
ini bukan sih yang dinamain MAGABUT? hehe

tuh.. gambar diatas adalah hasil dari magabut 3 harian kemaren...

Ponakan Dunkdunk tak Jauh dari Tantenya

kemarin, keponakan aku yang berumur 3 tahun bilang kalau dia susah buat bernapas.

"An cucah napas ante" *ceritanya gaya cadel anak umur segitu..*

"wah An knpa? *sebagai tante yang baik, aku panik nih ceritanya*

Karena si An lagi pilek, maka aku kira idung tersumbat, diminuminlah obat pilek buat anak-anak.
Oke, si An pun tidur.

Besok paginya....

"hoyeeeeeeeeeeee hoyeeeeeeeeeee.... Beyhaciyyyy" (baca: horeeeeeeeee horeeeeeeeeeeee berhasiiiiiiiil) teriak Si An yang bangun tidur langsung lonjak-lonjak kegirangan.

*lha kenapa tu bocah*
"knapa An?" Aku tanya sambil nyamperin dia.
"beyhacil, hehe batunya udah keyuay" *Ah males nerjemahinnya... pokonya rumusnya gini: Y=R/L; C=S*

??????? BATU PAAN?? *ngigo??*

"Batu apa? Orang rumah pada nanya si An.
"nniiiiiii..... batu..." diunjukinlah sebuah benda kecil hitam mengkilat yang ternyata digenggam An dari tadi.

*HAH BATU TASBIH???? keluar?? dari???

"Kemayen An macukin ke idung.. eh tyus tadi pagi keyuay pasy (pas) An bangkis (bersin) hehe..."

HAH! bocah! pantesan ga bisa napas!!
ckckck... hahaha mirip banget ma tantenya *uups*

IYA IYA NGAKU, aku juga pernah kaya si An. cuma lebih keren, yang dimasukkin ke idung tuh batu jam. * mang keren? dunkdunk iya*

NAHHH!!! dari peristiwa-peristiwa yang suka aneh-aneh, makanya aku suka disebut dunkdunk, dan dipermanis menjadi dunky.. :)

IYAAAA.....betul.. jadi panggil aku DUNKYDUY ajaaa yaa... ^_^