Thursday, December 9, 2010

Si Kabar Burung!


Ponakan-ponakan gw lagi ketagihan makan cireng isi, cireng yang di dalemnya ada isi daging, sosis, baso, dan keju. Enak! Gw jg ketagihan! Hehe

Sampe suatu saat, gw sekeluarga dikagetkan ama berita duka.
Abang penjual cireng langganan kita meninggal karna ketabrak mobil waktu lagi jualan.
Berita itu kita denger dari Bibi yang bantu nyuci di rumah gw. Dia bilang, denger dari si A, Si A denger dari Si B, Si B denger dari si C, dan gitu seterusnya sampe bilangan tak terhingga. Halah!
Ponakan-ponakan gw pun begitu sedihnya ngedenger berita itu, tp bukan karna abangnya yang malang, tapi karna ga bisa beli cireng isi lagi. Ckckck….

Udah hampir sebulan ga ada lagi teriakan “Huhuy” pertanda kedatangan Si Abang cireng,
Ga ada lagi tuh pagi-pagi dibangunin ponakan-ponakan gw cuma untuk dimintain duit buat beli cireng.
Ga ada lagi acara ngumpetin cireng ponakan gw, buat gw makan sendiri. Eh ga dink!
Dan ga ada lagi acara tangis-tangisan buat ngerebutin cireng. Ah lebay. Udah ah. Ngok!

Hari minggu pagi kemaren, seperti biasa rumah gw riuh rungrai, gegap gempita, bising dan pengang karna suara-suara ponakan gw yang pada ada toa-nya sedari lahir.
Tiba-tiba mendadak sepi. Ehan dan Kiki, dua ponakan gw yang lagi maen di halaman tiba-tiba lari sekenceng-kencengnya ke dalam rumah sambil teriak-teriak histeris.
ADA SETAN HUHUY..ADA SETAN HUHUUUUYYYY!” gitu teriak mereka.
Ehan langsung loncat ke kasur dan nutupin kepalanya pake bantal. Kiki, yang sebenernya belom ngerti apa-apa, kesenengan. Dikira diajak maen petak umpet sama abangnya, dia pun ikutan loncat ke kasur dan ngumpet.

Ditengah kebingungan orang rumah termasuk gw yang ngeliat tingkah duo bunder itu,
Tiba-tiba…

“HUHUUUUY!” Terdengar suara khas Si Abang cireng!

HAH!! Lah.. katanya meninggal? Itu sapa??
Kita semua saling pandang! Merinding.
Dari jendala, terlihat tetangga-tetangga gw pada keluar dengan muka kebingungan plus kaget juga. Nyokap gw pun ikut-ikutan keluar.
Ngeliat ada rame-rame, Pak RT keluar juga.
Sekarang, giliran Si Abang cireng yang keliatan kebingungan.
Karena penasaran, gw pun ikut keluar, ninggalin ponakan-ponakan gw yang masih pada nyumpel di pojokan kasur.

“Lah, Si Mamang teu kunanaon?” Kata Pak RT.
“Emang na aya naon Pa’ RT?” Kata Si “hantu” Abang cireng
Artinya,
“Lah, Si Mamang ga kenapa napa?” Kata Pak RT
“Emangnya ada apa Pak RT?

*Cape ah, langsung di dubing aja.*

“ Jadi gini Mang, di sini ada kabar kalo mamang ketabrak mobil, terus meninggal.
Ini beneran Mamang huhuy kan?” Kata Pak RT melongo sambil megang pundak Si Mamang.
Si Mamang bengong, “Masa alloh.. lah saya mah ga meninggal pa’ abis ke Cibadak,pulang kampung..” Kali ini tampang melongonya Si Mamang lebih lucu dari pada melongonya pak RT!

Kata “Ooooooooo…” dan “hahaha..” pun langsung terdengar dari warga yang ada di situ.
Kabar burung yang konyol.
Gw pun langsung buru-buru beli cireng, mumpung ponakan gw masih pada ngumpet ketakutan. Hahaha *Ketawa membahana*

2 comments:

  1. Ndah, Ndah.. pantes dung dung..lingkungan lo juga mendukung sih. Hahaha, dibikin buku Ndah cerita - cerita sinting lo :D

    ReplyDelete
  2. hahahahhahaha kaco, jadi inget yg cerita ibu guru nya ehan juga dah

    ReplyDelete