Sunday, December 11, 2011

Gen Narsis yang Dominan

Coba kasih gw pertanyaan, 'apa yang kamu lakukan kalo lagi bosen?'
Jawabannya adalah minta dipotooo ma orang! Gapapa kan ya, namanya juga biar seneng. Logikanya gini, rata2 orang kalo difoto pasti senyum, nah dari permulaan senyum itu bisa berdampak loh ke suasana hati kita.

Cobain aja! Kalo lagi bete, coba deh senyum! Kalo lagi marah juga, senyum aja. Atau kalo lagi nangis, daripada mukanya jadi jelek mendingan senyum. Yah.. minimal kalo ga bisa balikin mood, tetep bisa bikin orang lain seneng dengan senyum kita.

'Jadi, si dunky mau ngomongin apa sih sebenerny? *perasaan jd ga enak* Tumben nasehat2in orang...'
Hush.. jangan mikir yang macem-macem duluuuu... cuma mau upload foto kooo... boleh yaa? Boleeeh?

'Tuhkan bener firasat gw ga enak'
Hush! Ga boleh ngomong gitu! Jadi ceritanya, twitternya inemsipelayan ngadain tantangan untuk foto dengan hijab warna-warni dg hashtag #pelangi. Heeei.... jiwa gw terpanggil doong! Berbekal mata puss on the boots, gw berhasil minta kakak gw jd juru foto *walaupun sambil moto, doi siapin plastik buat muntah. Takut gaya gw macem2*

Eh tp jangan kira dikasi gratisss... gw tetep harus creambathin doi tuh! Ugh! Kakak yang semenamenaaa...
Nah ini dia hasilnyaaa...



Published with Blogger-droid v1.7.4

Thursday, December 8, 2011

Lingkaran Setan Menghantui Blogger

Kalo ga 'DIPAKSA', mungkin postingan terbaru gw bakal ada sebulan kemudian. Berhubung ada petuah dan titah dari sang tetua mistertomat, ok...kali ini gw mengalah, postingan akan terbit lebih cepat! :D
Pengennya sih langsung jawab pertanyaan ajaaa.... boleh ga? Boleh doong? Boleh yaaa? Yaaa? masa iya harus ngebeberin fakta-fakta tentang gw dulu? Emang tayangan gw di infotainment masih kurang Tom? Gapapa deh, gw akan kupas aja sebelas fakta tentang DUNKYDUY, tajam dan akurat, setajam silettt...
  1.  
    Admin dari DUNKYDUY itu adalah seorang Cewe. Eh, udah tau ya? Sebenernya sih tadinya,waktu pertama kali buat nih blog, niatnya sih.. gw mau mengaburkan identitas asli gw. 
    NO REAL NAME, NO PHOTO, NO REAL FRIEND, dan semua hal yang akan menyeret si admin ke dunia blog ini. Tapi ternyata, tingkat kenarsisan gw dalam darah udah meningkat menjadi 25.000 sel/tetes. So, jadilah blog ini membuka aib gw lebih lebar, selebar wajah gw yang terpampang di poto profil blog ini.
  2.  
    Gw adalah seorang yang takut ketinggian, karena itu,jangan sering-sering ajak gw untuk nyebrang jembatan penyebrangan, berdiri di dekat kaca yang berada di ketinggian, ataupun terjun dari lantai atas . *Lah iya yah, semua jg ga mau kl disuruh terjun!

  3. Gw ga suka makan ikan, kecuali ikannya udah dalam bentuk lain seperti somay atau mpek-mpek. Pokonya selama ikannya udah gak berasa ikan lagi, gw baru mau makan. *lah
  4.  
    Gw mengidap arachnophobia. Ya, gw punya kelemahan dan ketakutan luar biasa terhadap satu makhluk itu. Agak males sih sebenernya buat ngetik nama hewan itu. Apalagi gw sempet ngalamin hal yang menyeramkan ketika hewan-hewan itu muncul dari bawah meja kelas gw! AGGH! *kata-kata disensor* Berani buat nakut-nakutin gw pake hewan yang tidak boleh disebut namanya itu ke gw???? Nih! Gw punya sendal jepit, palu, gagang sapu, besi, kayu, dan lemari brangkas. Silahkan pilih benda mana yang akan gw sambitin ke kalian!*siapin kuda-kuda.
  5.  
    Gw adalah pengumpul barang bekas. Bisa disebut pemulung, tapi biar lebih keren kita sebut aja Sang Pencinta lingkungan yang ingin meminimalkan sampah dan membuatnya menjadi barang yang lebih berguna. Dan kenyataannya, barang-barang tersebut memang berguna buat hobi handycraft gw, atau minimal berguna untuk menuh-menuhin dan membuat kamar gw tetap berada di posisi paling atas dalam nominasi kamar terkreatif (bisa dibaca; paling berantakan).
  6. Paling sebel sama cewe yang RAPUH! Rapuh disini maksudnya sangat amat terlihat lemah. Contoh kecilnya,
    "Aduuuhhhh... pusiing deh..." *terus diulangi sampai seharian agar orang lain iba. Dan apakah gw jadi iba? Hah tentu saja tidak. *jahat loe Dunk, biarin..*
    "aduuh... ga suka jalan kakiii... capeee...." Hai para gasis-gadis manja.. loe dikasi kaki untuk jalan. kl ga mau jalan, tuker aja kakinya ama sepatu roda.
    "aduuuh... panaas... males keluar ah, nanti jadi itemmm..." Eh eh.. kayanya di kutub utara mataharinya agak lebih adem deh, mau pindah ke sana? Sini gw bantu...
  7.  
    Gw adalah orang yang judes dan ga suka basa-basi. Kl gw udah ga suka dengan suatu topik atau seseorang, gw merasa lebih baik diam, daripada harus pura-pura mendengarkan dan terus pasang senyum 5 jari. Mungkin itu yang menyebabkan orang lain amat sangat ingin menendang gw.
  8.  
    Ternyata baru poin ke 8???? apa lagi ya? Kayanya dari tadi sisi minus gw, apakah ga ada sisi baik yang bisa gw ungkapkan ke khalayak?? :'( oke, lanjut lagi,
    Gw punya sebuah tatto bergambar matahari di lengan kanan. Eh ngga dink boonk, ulang.
    Gw punya sebuah impian bisa punya butik yang isinya barang-barang handycraft hasil buatan gw. I just can say, InsyaAllah.. Amin.
  9.  
     Dibanding nonton film,gw lebih suka baca. Tapi kayanya udah lamaaa bgt ga beli-beli novel lagi, padahal makin hari novel-novel makin banyak yang bagus...
    Pengeeen... *ya beli lah!*
    Beliin...*sumpel mulutnya pake novel biar ga berisik*
  10.  
    Suka banget nyanyi.Gw sih suka, ga tau deh yang ngedengerin suka atau ngga. Biasanya sih kalo dirumah suka disambitin ama kakak karena berisik nyanyi-nyanyi mulu. Ama paling banter, kucing-kucing pada ngumpet deh di kolong. Kenapa ya? *geleng-geleng*
  11. Akhirnyaaaaaa..... nomer 11 jugaaaa!!!!! *bersihin lantai kantor, sujud sukur*
    Gw penyuka kucing! Lucuuu...coba aja liat matanya! Tuh.. Tuh.... 
    Mumuuuah *peluuuk sampe kucingnya kecekek. 
     
YEEES! Sekarang saatnya menjawab pertanyaan dari pak guru!
    1. Apa cita-cita kamu waktu kecil?
    Agh,percaya ga percaya,dulu jamannya gw kecil,gw punya cita-cita jadi PERAGAWATI ama MODEL! WTF! Haha ga bingung lagi kan, kenapa gen narsis gw begitu overload?
    2. Punya tokoh idola? Sebutkan dan kenapa?
    Ga ada, beneran. Apalagi gw paling bodoh dalam mengingat nama orang yang ga gw kenal. Serius. Paling nyebutnya cuma,'itu tuh si itu yang maen pilem onoh..' atau 'siapa tuh.. mmhh itu yang suka ngomong 'something banget ya'? Paling yang gw inget cuma spongebob. -_-”
    3. Urutkan menurut skala prioritas kamu hal berikut ini: kerjaan, keluarga, asmara, dan
    teman. Kalo bisa dijelasin dikit ya !
    Yang pertama pasti keluarga,karena ga ada keluarga ga akan ada gw. I'm nothing without my fam. Asmara ngekor di belakang keluarga, karena gw ga tahan sendirian tanpa ada orang-orang yang gw sayangin, tsaaah... Nahhh setelah itu baru kerjaan, mau makan apa gw tanpa kerjaan? Satu hal yang selalu gw pegang, gw ga mau merepotkan orang lain,semua harus dengan hasil gw sendiri. Minta bayarin atau minta dibeliin sesuatu ama cowo? Hey... gw bisa kok beli sendiri. Yang terakhir, baru deh temen. Bisa dibilang gw ga pintar berteman.Karena sekali gw merasa tidak cocok dengan orang, gw tidak akan terlalu berusaha untuk dekat dengan orang itu. Bodoh ya? Tapi gw merasa nyaman dengan hal itu.
    4. Milih mac ato PC?  
    Tergantung, gratisan atau bayar? Kalo gratis... Helloooo.... ya MAC lah... :D Tapi kalo harus beli sendiri, gw pikir PC aja cukup. It's not about the gadget, but it's about the tiger behind the scene. :D
    5. Apa yang bisa bikin kamu bete?
    Gw moody-an sih, jadi banyak hal yang bisa bikin gw bete. Kereta mogok, BETE. Nungguin orang yang ngaret, BETE. Dicuekin, BETE. Dengerin orang sombong yang lagi ngomong, BETE. Dengerin orang yang omongannya diulang-ulang mulu, BETE. Reunian tp malah pada maenan BB, BETE. Orang yang omongannya belaga sok tua, padahal masih bocah, BETE *Dikit-dikit bete, dikit-dikit bete, Si Dunkyduy ambekan ih, *toyor!
    6. Punya tips khusus biar bisa bangun pagi? Share donk!
    Pernah denger JAM BIOLOGIS? Gw ga tau ya, ngefek pada orang lain atau ngga. Tapi jika kita terus-terusan bangun di jam yang sama tiap pagi (katakanlah nyetel alarm), maka besok-besoknya tanpa alarm pun kita bakalan terus bangun jam segitu. Jadi tipsnya, coba setel alarm tiap hari misalnya jam 5. taroh jauh-jauh, tapi dengan volume yang paling kenceng! *biar ga bisa matiin* Km cuma perlu berusaha untuk bangun selama seminggu dengan alarm tersebut,selebihnya akan otomatis bangun sendiri loh!
    7. Kalo di jalan nemu dompet yang isinya duit sejuta apa yang kamu lakuin?
    Dibalikin! Serius! Duit orang tu... kalo ibunya jadi meninggal gara-gara duit buat operasinya ilang,gmn? Kl itu uang hasil bekerja dia jadi pembantu selama berbulan-bulan, gimana? Gimana? Gimana?Aghhhh... mana yang punya dompeeet!! MANAAAA????
    8. Punya hobi khusus ato koleksi khusus? Atau kedua-duanya?
    Kaya fakta poin 5. IDEM.
    9. Apa Pengalaman yang paling memalukan seumur hidup?
    Apa ya? Wajar sih, cuma kelakuan bodoh waktu kecil, kaya ini atau ini. (lagian kalo pun ada, ga bakal gw share,kan malu-maluin! haha)
    10. Nah, kalo ini kisah asmara yang paling berkesan. Bisa mantan, gebetan, ato selingkuhan.
    Kayanya mau ceritain mantan aja. Berkesannya bukan berkesan yang gimana-gimana gitu.Tapi berkesan telah bikin gw kaget dan pias, mungkin nanti gw share aja di postingan berikutnya.
    11. Kalo dijalan ga punya ongkos pulang dan lagi ga bawa kendaraan dan ga ada yang jemput, trus pulsa abis, bbm ga bisa, online juga ga bisa. Apa yang kamu lakuin?
    Agak mirip sama pengalaman jaman kuliah dulu sih. Ceritanya balik kuliah sendirian. Begitu mau beli karcis, buka dompet, eh... yang ada cuma kertas-kertas bon belanjaan doang.Rogoh-rogoh kantong, yang ada cuma tisu bekas. Walhasil, serius gw ga ada uang sama sekali buat pulang. Eh ada dink, 2 ribu perak. Tapi itu pun ga cukup untuk beli karcis yang harganya 8 ribu. Rencananya, 2 ribu itu bakal gw simpen buat naik angkot setelah turun kereta nanti. Nah, permasalahannya adalah, gimana caranya naek kereta? Punya uang buat beli karcis aja ngga! Ga mungkin gw minta jemput, nyusahin aja.. kan masih jauh dari rumah, udah malem pula.
     
    Nahhh disinilah fakta berbicara! Hobi ngumpulin barang bekas ternyata jadi berguna di situasi genting kaya gini! Gw keluarin koleksi karcis bekas gw, cari yang paling muluuus tanpa lecek, dan belom dibolongin sama petugas. Penyeleksian selesai, tp tunggu! Butuh 1 kali tahap seleksi lagi. Sekarang, cari karcis yang punya tanggal dan bulan yang agak-agak mirip dengan tanggal hari itu. Done! Saatnya kita naik kereta. Berlagak tak berdosa dengan tampang meyakinkan, selamatlah saya sampai stasiun tujuan. :evil:
Tugas saya selesai! Sekarang, jawab pertanyaan gw ya :

1. Mana yang kamu pilih, lingkungan kerja yang nyaman namun tanpa jenjang karir? Atau karir bagus namun lingkungan yang seperti neraka?

 2. Mana yang kamu pilih, cewe berambut panjang atau cewe berambut pendek? (buat cowo)
Cowo humoris atau cowo perhatian? (buat cewe) kenapa?
 3. Pernah ga punya kesalahan sama orang,yang ga bisa dilupain sampe sekarang? Apaan? Ayo saatnya pengakuan dosa! :p
4. Sikap apa yang bikin kalian jadi ilfil sama seseorang?
5. Kalo harus dibandingin sama tokoh kartun, menurut kamu, tokoh kartun mana yang paling 'KAMU BANGET'?
6. Kalo hari ini adalah hari terkabulnya satu pemintaan, kamu mau minta apa? Kenapa?
7. Kalo bisa balik lagi ke masa sekolah (boleh SD, SMP,atau SMA) hal apa yang pengeeen banget kamu lakukan? Kenapa?
8. Pengandaian lagi, kalo boleh dan bisa merubah salah satu bentuk/rupa kamu,apa yang mau kamu rubah?
9. Lagu apa yang sekarang bisa jadi 'SOUNDTRACK' kehidupan kamu? 
10. Kalo punya temen yang norak tapi sombong, enaknya mending diapain?
11. Pengalaman cinta monyet kamu kaya gimana? Cerita dong! *selepet karet gelang kalo ga mau cerita*

Fyuuuh... akhirnya...selesai sudah tugas saya.. tp ga ikhlas ya rasanya kalo ga membebankan tugas mulia ini ke orang lain? Masa rejeki dimakan sendiri? So, Rena.. kamu saya titahkan untuk menjadi the next indonesian idol! Lah lah lah, bukaaan... maksudnya ikut terjerat dalam lingkaran setan ini.
Be aware...... 
Eh Mistertomat, jangan langsung cuci tangan, jawab dulu kekisruhan ini... :D

Sunday, December 4, 2011

Dunkyduy Si nenek muda! (belajar yubiami part 1)

Gw suka dipanggil nenek di kantor. Kenapa? Karena hobi gw katanya mirip sama nenek2 kebanyakan.Tapi bukaaaan! Bukaaan hobi ngunyah sirih! Tp ngerajut, ngejait, dan main2 benang sampe kebelit-belit.
Hey, you know what? It's fun!

Dan hari ini, gw belajar yang namany yubiami. Teknik merajut yang berasal dari jepang ini, adalah teknik rajutan yang udah lama gw cari-cari. Karenaaaaaaa.... modal utamany cuma benang dan jari-jari tangan!
Pengenny sih bikin langkah-langkah cara buatnya, tapi ga ada yang moto-in.. :( mudah2an bisa di posting di belajar yubiami part 2. Tuuh buat jaga-jaga, judul postingan ini udah pake tulisan part 1nya. Baru niat aja kan udah dapet pahala ya? :p

Nah, buat sekarang upload hasil jadinya aja yak! Tp fotony lebih fokus ke muka gw kayanya! Abaikan aja modelnya, fokus ke kalung. Ingat fokus ke kalung. Sekali lagiii... fokus ke apaaaa? Yak, fokus ke kalung... :) 
Published with Blogger-droid v1.7.4

Friday, December 2, 2011

Ihhhh Lucuuuu... (Postingannya Ga Pentiiing..)

 
Satu lagi temen cowo gw yang nanya, “Kalo buat cewe, arti kata 'lucu' tuh apaan sih? Cewe gw dikit-dikit bilang,Ihhhh lucuuuu... ihhhh gelangnya lucuuu.. eh sule lucu juga ya... atau ihhh ada semut keinjek, lucuuuuu...”
Nah loh! yaaa..... LUCU! Gw bingung jawabnya . Tapi biasany sih, para cewe udah punya rumus invisible yang hasil akhirnya bisa menjelaskan apa arti kata 'lucu' itu. Kira-kira rumusannya kaya gini:

1.  Lucuuuu = bagus, unik 

Bingung mo ngasi gambar apaan, pake produk sendiri aja ah! biarin!
Misalnya, si cewe jalan-jalan ke mall dan liat tempat-tempat aksesoris. Trus dia bilang, “iiiihhh kalungnya lucuuuuuuu, lucu ada bandul bentuk anjing lagi berantem ma kucing”.Nah itu artinya kalungnya lucu,eh unik, bagus, dan kalo ga ada aral rintangan maka 99% bakal dibeli.
Udah agak paham belom? Studi kasus lagi deh..Misalnya pas ketemu loe,cewe loe bilang,” iiiiih... kemeja nya lucu deh yaaank...”Nah kalo kaya gini, mesti liat-liat juga sih mimik mukanya kaya gimana. Kalo pupil matanya membesar dan berkejap-kejap, ekspresi gemes, dan sumringah, brati artinya kemejanya bagus. Tapi kalo ekspresi mukanya sama kaya kalo dia lg liat badut perut gendut yang lagi jalan sampe perutnya goyang-goyang, brati kemejanya culun! Jadi, lucu = culun,aneh,memalukan!

2.  Lucuuu = ganteng, cakep, pokoknya unyuuuu...! 
 
mamaaaa.... aku mimisan liat dimaaas...:p
Kalo tadi kata 'lucu'-nya diikuti dengan kata benda, kali ini diikuti dengan kata ganti orang. Misalnya ada segerombolan cewe-cewe lagi ngobrol. Yang satu bilang gini, “eeehhhh tadi gw ketemu ama cowo lucuuuuuuuu....”
Nah! Liatin mimiknya, apakah matanya berbinar-binar? Apakah tangannya ke pipi sambil bilang “lucuuuuuuu”? Apakah kakinya gerak-gerak dan menghentak-hentak kaya kalo lagi nahan pipis? Kalo ya, brati artinya lucu= ganteng, cakep, keren. 

3.  Lucuuu = kocak 

 Adooh... googling nyari muka lucu,yang muncul inih!
Contoh,
Ada segerombolan cewe-cewe lagi ngobrol. Yang satu bilang gini, “eeehhhh tadi gw ketemu ama cowo lucuuuuuuuu....” Nah, ini kalimat sama ama poin ke 2, tapi sekali lagi, loe harus pinter-pinter perhatiin setiap detail kata perkata. Mimik per mimik.Setelah kata lucu, dia tambahin kalimat lain atau ngga? Kalo setelah kalimat “eeehhhh tadi gw ketemu ama cowo lucuuuuuuuu....” ditambahin dengan kalimat “masa udah gede tapi pake baju kodok terus joget-joget kaya badut dufan” atau “orang-orang yang liat dia pasti ngakak ampe guling-guling glesotan, abis kaya sule sih.” Nah itu artinya lucu = kocak.

4.   Lucuuu = ?


Misalnya ada seorang cewe, cerita dengan antusias ke temennya. 
Eh eh eh tadi ada mas-mas, lucuuuu deh. Masa lagi nyebrang, eh keseruduk bajaj, terus jatoh keguling-guling ampe masuk got yang dalem. Akhirnya berhasil naik dari got sih, eh tapi terus ketabrak lagi ama anak kecil yang lagi nguber-nguber layangan. Eeeh jatoh lagi deh... Lucuuuuu....”
Nah kalo kaya gini, agak membingungkan sih... mas-masnya lucu ga sih? kejadiannya lucu sih.. tapi kasian jg deh mas-mas-nya. Ya.. tapi teserah Si embak-nya sih.. kan dia yang ngerti dimana letak lucunya. Kenapa sih pada ngurusin amat? Sana gih.. Bobo aja..

Monday, October 3, 2011

Happy Birthday Everybody!

Ponakan gw- Ehan ,lagi punya hobi baru. Kali ini bukan seperti di postingan Hobi Aneh Ehan, hobinya yang sekarang kemungkinan besar terinspirasi dari lagu jadulnya KD yang judulnya 'Menghitung Hari'. Setiap gw balik kerja, kata-kata yang pertama kali dilontarkan adalah, “Tante Ndaaaaaah... tinggal x hari lagi!” *maksud x itu adalah jumlah hari yang dihitung mundur.
Dan hal itu berlangsung selama hampir 10 hari! Dari semenjak awal bulan september sampai tanggal 12 September!
Kalau dirangkum, kata-katanya jadi begini,
Tante Ndaaaaaah... tinggal 10 hari lagi!”
Tante Ndaaaaaah... tinggal 9 hari lagi!”
Tante Ndaaaaaah... tinggal 8 hari lagi!”
Tante Ndaaaaaah... tinggal 7 hari lagi!”
Tante Ndaaaaaah... tinggal 6 hari lagi!” dan begitu seterusnya sampai menjelang hari H.
Hari apakah gerangan? Yak. Hari dimana dimana dia disahkan menjadi keponakan gw. Atau kata lainnya adalah tanggal dimana dia lahir ke bumi ini.
                                                                             ***
Yak, hari ulang tahun ternyata benar-benar ditunggu-tunggu oleh anak-anak. So, bagaimana kalau tantenya Ehan yang berulang tahun? haha malah malu rasanya kalau dikasih ucapan selamat, bahkan gw lebih suka meng-hide tanggal lahir di facebook gw, naaah... dari situlah bisa tau, siapa yang benar-benar inget dengan kita :p 

Naaah.... berabe-nya adalah, gw punya temen yang punya kemampuan luar biasa. Kemampuanny buat mengingat setiap tanggal-tanggal bersejarah udah kaya almenak berjalan :p hihihi luv u Renaaa :D
Dan di ulang tahun gw kemaren, Rena ngasih kado  sebuah kalung yang gw sukaaa banget hehe udah bagus, gratis pula! Jadilah gw bernasis-nasisan se narsis-narsisnya.

 A  lovely orange necklace :D

So.... Happy birthday for everyone.... :D


Tuesday, September 20, 2011

Kutukan Chicken Pox !


Akibat sering nakal, gw terkena kutukan. Gw berubah jadi kodok! Hampir seluruh kulit tubuh termasuk muka gw muncul lenting-lenting bening sebesar jerawat. Untuk itu gw dikurung, ga ada yang mau dekat-dekat dan melihat rupa gw, mereka takut dikira sekutu gw dan kemudian terkena kutukan yang sama. Sedih rasanya.

Kira-kira seperti itu perasaan gw waktu kena cacar. Cermin yang biasanya jadi sahabat, gw jadikan dia musuh! Jangankan orang lain, gw pun ngeri liat kulit sendiri. Langsung merinding disko!
Belum lagi rasa pusiiing, demam, sakit dan ngilu di persendian, apalagi ditambah sariawan (yang belakangan gw tau kalo rasa sakit di mulut adalah akibat lenting cacar air itu merambah sampai mulut daan tenggorokan.) yang muncul setelah lenting pertama ditemukan. Itulah ruginya kalo kena cacar diwaktu dewasa. Gejala virus yang timbul akan jauh lebih parah dibandingkan jika terjadi pada usia anak-anak.

Seminggu pertama gw masih merasakan demam ampun-ampunan. Ditambah tekanan psikologis tiap kali ngeliat lenting-lenting gw makin banyak! Jangankan bisa masuk kerja,buat makan aja ga bisa ngunyah! Boloslah gw slama 1 minggu. Lewat 1 minggu, ternyata lenting masih aja betah, mungkin karena belum ketemu pangeran yang bisa buat saya jd putri lagi. Karena ga mungkin masuk kerja dengan berwujudkan kodok, gw minta ijin 1 minggu lagi ya teman-teman! :D kalian baiiik deh... :*

Pas 2 minggu! Lenting jelek itu sudah mulai mengering. Tapi gw belum berubah jadi putri lagi, melainkan berubah wujud lagi menjadi anak kecil kampung jelek korengan dan budukan! Jelek!

Tapi apa mau dikata, kewajiban sudah memanggil! Gw harus kembali membela kebenaran. Jadilah gw berkostum misterius demi menyamarkan identitas gw. Jangan sampai rakyat-rakyat tau kl pahlawannya adalah seorang anak kampung korengan! 

Kalo ada yang takut sehabis baca postingan ini lalu ikut tertular, jangan buru-buru panik! Simak dulu tanda-tanda Si Cacar Air berikut:
  1. Timbul virus MALAS! Ga mau ngapa-ngapain, cepet cape lemah lunglai, dan pusing.
  2. Mulai demam yang bikin bulu kuduk berdiri.
  3. Timbul lenting bening. (biasanya muncul pertama kali 1-2 di bagian punggung atau dada)
  4. Rasa sakit dan ngilu di tulang dan persendian.(ciri khas dari penyakit yang disebabkan oleh virus)
  5. Dalam waktu 12 jam,lenting makin bertambah. Siap-siap merinding liat kulit sendiri.
  6. Makin lama lama lentingnya makin memerah, dan.. agh udah deh males ngebahasnya. Pokonya kl udah sampai tahap itu, SELAMAT! Anda positif terjangkit cacar air.

Tips buat yang udah beruntung terkena cacar air :
  1. Obat penurun panasnya diminum, jangan males.. Minum kunyit jg ngefek! Top!
  2. Mandi,jangan jorok ngikutin petuah orang dulu yang ga ngebolehin orang yg terkena cacar untuk mandi. Tapi hati-hati, jangan sampai lentingnya pecah.
  3. AC rumah jangan sampai rusak, karena bakal bermanfaat banget! Kipas angin jg boleh, atau kertas, kardus, yang penting bisa buat kipas-kipas!
  4. Sing sabar.. selama 2 minggu hidup loe bakal dibuat ga nyaman.
  5. Parut jagung muda, dibalur ke bekas noda hitam cacar, dijamin membantu.   
  6. SELAMAT MENCOBA :) *EH

Tuesday, September 6, 2011

Si Batu Penyebab Kemiskinan!

Gw kira, Pepatah 'roda kehidupan terus berputar, kadang di atas kadang di bawah' cuma ada di film melankolis. Karena gw merasa hidup gw akan tetap stabil, dan tidak terlalu harus memikirkan goncangan yang ada.
And hello.... bodohnya pemikiran gw itu, adakadabra gw mendadak menjadi si 'roda' yang berada di bawah. Gw baru sadar, Allah begitu mudah membolak-balik keadaan,memutar si roda kehidupan kencang-kencang,dan yang tidak berpegangan kuat akan terkejut atau mungkin terjatuh. Be Aware!
***
Beberapa bulan lalu, bulan yang penuh dengan rencana buat keluarga gw. Gw dan dan keluarga berencana pergi liburan ke Bali, berencana dan sedang merenovasi rumah, berencana membuat beberapa buah kontrakan, dan seabrek rencana kecil lainnya yang intinya bakalan menghabiskan uang tabungan kami.

Dan di bulan lalu juga, betul-betul jadi kursus kilat buat gw dan keluarga. Kursus kehidupan yang mengajarkan kita keiklasan, pengorbanan, kerukunan, kesabaran dan kerukunan. Nilai-nilai baik yang semuanya ada di mata pelajaran tentang moral.

Semua pelajaran berawal dari sebuah batu.
Batu kecil. Tapi berdampak besar.
*Hidup gw kenapa sering berurusan ama batu ya? jadi inget TRAGEDI BATU JAM*

Sebenernya gw bingung cara nulis pengalaman gw selama 2 minggupenuhrataptangis, tp gw akan sekuat tenaga berjuang agar tulisan gw ini bisa dimengerti yang baca! Doakan saya!*kepal tangan*

***

Gw berharap cerita ini bisa kasi gambaran tentang infeksi batu ginjal. Ya, batu kecil berdampak besar itu adalah batu ginjal. Memang tidak terkenal mematikan, tapi nyatanya bisa membuat seseorang 'hilang' di meja operasi. Jadi jangan menganggap si batu ini tidak berbahaya. Be Aware! *ganti baju wonderwomen*

Nyokap gw adalah salah satu orang yang menganggap batu ginjal tidak berbahaya, meskipun sempat di -opname karna kholik (kesakitan luar biasa, demam dan menggigil kedinginan parah) akibat infeksi ginjal kiri dan kanannya yang berbatu. Eits, jangan berpikir nyokap gw kurang minum, nyatanya nyokap adalah seorang peminum berat *ko ga enak ya kalimatnya?* maksudnya banyak sekali minum air putih. BANGET. Bahkan, kalimat pertama yang biasa nyokap lontarkan ke gw ketika gw baru bangun tidur adalah, “udah minum blm? Minum air putih yang banyak!” Dan beliau juga bukan tipe orang yang sering menahan pipis. Bukan.

Jadi, apa penyebab nyokap bisa sampe kena batu ginjal? Ternyata tingginya kadar asam urat dalam darah nyokap adalah penyebabnya. Konspirasi asam urat inilah yang mengambil andil dalam pembentukan batu ginjal. Pada orang-orang yang mengalami gangguan metabolisme asam urat, terjadi pembentukan asam urat yang berlebihan dan gangguan pengeluarannya. Akibatnya, terjadi penumpukan asam urat di dalam darah. Dampak jangka panjangnya akan menimbulkan batu ginjal yang jika dibiarkan dapat menyebabkan gagal ginjal.

Faktor keturunan pun berpengaruh, jd giliran gw dan kedua kaka gw cap-cip-cup siapa yang dapet giliran. Eh! Ga dink! Naudzubillah! Jangan sampe kenaaa! Amin ya Allah... gw pun langsung menghindari mengkonsumsi vit c dosis tinggi,susu berkalsium tinggi,dan mengurangi asupan makanan dengan purin tinggi (protein tinggi) seperti jeroan, kacang-kacangan, cumi, udang,dan makanan tinggi protein lainnya.

Balik ke cerita.
Sabtu pagi itu, tiba-tiba nyokap dateng ke rumah dengan dipapah *dirangkul* tetangga. Karena tiba-tiba tidak bisa berjalan karena sakit luar biasa di sekitar perutnya.
Ya,kami langsung tahu kalau ginjal mama terdapat batu lagi. Kali ini lebih parah,disertai muntah-muntah dan juga menggigil kedinginan parah, hampir tak sadarkan diri (kholik lagi).

Singkat cerita, nyokap dibawa ke 2 dokter. yang kedua-duanya sama-sama menganggap enteng keadaan nyokap.
Lebih parah yang dokter pertama, dari tampangnya dokter itu baru lulus. Ketika akan membuat tindakan,dia selalu bertanya, “mau di (.......) ngga?” atau “ya terserah ibu”
Helloooo... kan bukan mau nawarin makanan mas dokter, tapi berusaha menyembuhkan orang yang lg sakit. Oalah, dokter gemblung.

Nyokap sebelumnya sempet minta dianter USG, dan dari hasilnya, si batu itu berada di ureter dan menghambat keluarnya urine.Dua hari nyokap cuma dirawat di rumah, tapi ternyata keadaannya makin buruk. Kali ini demam menggigilnya disertai halusinasi karena sudah setengah sadar. Asupan makananpun sudah amat mengkhawatirkan, maka langsung kami bawa ke RS tredekat ( RS Eka BSD) yang menawarkan teknik ESWL (menghancurkan batu ginjal tanpa operasi).

Tapi,keadaan nyokap saat itu tidak memungkinkan, banyak banget zat-zat (apa sih istilahnya?) di dalam tubuhnya yang berada di bawah garis merah. Dan 2 hari perawatan pun dilakukan untuk menggantikan semua yang berkekurangan itu. Setelah dirasa sampai taraf sudah 'cukup' baru sang dokter spesialis urologi akan melakukan tugasnya.

Keadaan Mama pun terus dipantau,lambat laun zat-zat dan nutrisi yang dibutuhkan sudah mulai membaik. Namun, setelah monitoring kembali keadaan batu ginjal dan infeksi yang ada, dokter kini tidak lagi menyarankan teknik ESWL namun akan lebih baik jika dilakukan tindakan operasi teropong yang kisaran harganya adalah 20 juta rupiah. Mendengar nominal itu aja udah cukup membuat gw mual. Tapi singkat cerita, kami sekeluarga memutuskan bahwa operasi teropong adalah jalan yang terbaik. Disamping cepat, termonitor, dan juga tidak ada kemungkinan terjadi infeksi lain akibat serpihan-serpihan batu yang pecah jika seandainya dilakukan ESWL. Gw pun bisa dengan tenang hati masuk kantor lagi setelah 2 hari ijin terus untuk nemenin mama.

Kegembiraaan ga berlangsung lama. Sorenya gw dapet SMS dari kaka gw, yang intinya nyuruh gw lebih baik cepet pulang. Kaki gw lemes, badan gw meggigil ketakutan. Semoga ga terjadi apa-apa. Gw langsung pulang dari kantor dengan kacau.

Di RS, gw liat mama dikelilingin entah berapa dokter, berapa suster, dan semua berwajah tegang. Ngeliat mama dengan selang-selang infus, oksigen, kateter, bibir yang membiru dan badan yang tersengal-sengal ga bisa napas, ditambah ngeliat wajah kedua kakak gw yang penuh air mata, karuan langsung membuat gw KACAU. Rasa bersalah karena ngerasa ga bisa ngejaga dan kurang perhatian ke nyokap langsung menghujani gw.

Dan disinilah kami, Ruang tunggu ICU. Gw dan ketiga kakak gw --anak-anak ayam yang “ditinggal” induknya. Yang paling berat adalah, ketika gw harus berpura-pura senang dan tersenyum meskipun beruraian air mata waktu bokap gw nelfon nanyain kabar mama. Tau kenapa? Karena bokap gw sendiri sakit-sakitan, dan bilang keadaan nyokap yang sebenernya bakalan bikin penyakit baru buat bokap.
It's really hurts..

Gw tertekan, gw kacau, gw hancur. Terdengar melankolis? Memang.
Walaupun gw cuma nunggu di ruang tunggu ICU dan cuma dapet jatah 2 kali dalam sehari untuk jenguk mama,tapi ada perasaan tenang saat ninggalin mama di ICU, setidaknya mama dikelilingi oleh orang-orang yang'mengerti', terus dipantau, dan mendapat perhatian serta pengawasan yang lebih.
Tapi perasaan tenang itu harus dibayar mahal, tiap detik biaya terus bertambah. Dan saat biaya sudah makin mendekati nominal yang ada di pundi-pundi kantong kami, waktu serasa berlari akan memakan kami. Malam pertama di ICU, nominal menunjukan 10juta, besok pagi langsung naik 30 juta.
Gw beneran panik.

Tekanan darah mama bener-bener ga stabil. Kadang naik tinggi bgt, kadang turun drastis. Untuk menstabilkannya pun dipakai obat-obatan.Di setiap milimeter kubil darah , sel darah putihnya pun naik drastis menjadi 25.000, yang normalnya ada dikisaran 6.000-10.000. Meningkatnya sel darah putih mengindikasikan infeksi yang luar biasa, dan harus dibantu dengan meempercepat masuknya cairan ke dalam tubuh, makanya harus dilakukan pemasangan selang infus di bagian leher. Namun sebelumnya, Tim Dokter melakukan pemeriksaan jantung untuk memastikan penyebab kenapa nyokap sesak napas. Karena tindakan medis untuk jantung dan infeksi berlawanan, jantung sebisa mungkin mengurangi cairan sedangkan infeksi memperbanyak cairan.

Buat gw yang awam tentang kesehatan dan tekanan mental akibat biaya yang terus membumbung, menjadi berpikir secara kasat mata kondisi mama sudah tidak perlu ada di ICU. Apa bahayanya tekanan darah sampai-sampai tidak boleh dipindahkan lagi ke ruang perawatan?
Tp ternyata turun-naiknya tekanan darah cukup riskan dan membahayakan nyawa , dan tim dokter yang menangani mama tidak mau melepas jika tekanan darah masih naik turun. Mama akan dipindahkan ke ruang perawatan jika tekanan darah sudah stabil tanpa dibantu obat yang diberikan.

*Setelah 3 hari di ICU, mama akhirnya bisa pindah ke ruang perawatan! Yeaayy!*

Hari pertama:
Balik lagi ke ruang perawatan, balik lagi ke keadaan awal. Semua nutrisi dan zat-zat yang ada di tubuh harus 'dibenerin' lagi. Syarat utama agar bisa dilakukan operasi adalah menurunkan tingkat leukosit yang merupakan penanda kondisi infeksi serta menaikkan hemoglobin.
Namun belum ada 1 jam dipindah ke kamar rawat, suhu badan nyokap tiba-tiba tinggi lagi,semakin tinggi, dan gw serta kaka gw pun semakin panik. Di suhu 40 derajat biasanya mama akan menggigil dan tak sadarkan diri lagi. Ketakuatan kami jadi nyata. Dokter jaga dan perawat pun harus kerja ekstra untuk membuat suhu badan mama kembali normal. Terlebih mama terus-terusan berhalusinasi, tingkat kesadarannya hilang,dan terus berontak. Hal itu berlangsung dari tengah malam sampai subuh.


Hari kedua:
keadaan nyokap mulai stabil, perlahan-lahan nutrisi dalam tubuh mulai membaik, leukosit mulai turun, dan hemoglobin meningkat. Tapi giliran gw dan kaka gw yang mulai drop, pikiran, hati, tenaga, semua rasanya sakit. Bahkan kita berdua bener-bener ga ada tenaga tersisa untuk bisa masuk kerja.

Hari ketiga:
Keadaan nyokap makin baik, mama sudah mengantongi ijin operasi dari dokter internis (penyakit dalam) dan jantung. Dan dengan tandatangan keluarga, Nyokap siap untuk melakukan operasi teropong. Bagai hari baru, akhirnya derita nyokap akan berakhir dan cepet balik ke rumah. Semua persiapan udh dilakukan, mulai dari briefing dokter anestesi (bius) dan dokter urologi. juga puasa.
Tapi sebelum jam operasi, mama tiba-tiba mulai diam. Tidur terus. Ya Allah, biasanya mama kl udh diam pasti ada apa-apa. Ternyata suhu tubuhnya naik lagi, dan makin tinggi. Tim dokter pun langsung mengecek keadaan nyokap,dan bertanya apakah akan terus dilaksanakan tindakan. (Hal ini yang gw sayangkan dikemudian hari,kenapa dokter yang bertanya? Harusnya mereka yang memberikan saran apa yang seharusnya kami lakukan.)

Setelah menunggu perkembangan, akhirnya sore harinya operasi tetap dilakukan.
Gw sekeluarga menunggu di ruang tunggu operasi, namun sekitar 15 menit kemudian kami dipanggil.
Sudah selesaikah operasinya? Cepat sekali!
Tapi apa kenyataan yang kami temui? Ternyata operasi dihentikan karena tiba-tiba jantung nyokap berhenti berdetak. Namun berhasil kembali berdetak dalam hitungan menit. Semangat kami langsung hilang, hancur rasanya. Sedih banget. Sesusah itukah mama harus menempuh jalan untuk sembuh?

Nyokap balik lagi ke ICU. Ruangan yang sama, wangi pembersih tangan yang sama, bikin gw muak dan ga berhenti2 nangis. Memang pukulan buat gw, tapi ternyata tim dokter pun merasa terpukul, terlihat dari wajah-wajah tegang mereka. Satu pelajaran untuk dokter ginjal itu, yang terlalu menganggap semua hal gampang! DAMN!

Semua tes lalu dijalanin, untuk mencari tau penyebab mama ga sadarkan diri.
Seketika biaya langsung membengkak. Meskipun biaya operasi tidak utuh (para dokter spesialis dan bedah tidak membebankan harga, kami hanya diminta untuk membayar obat dan transfusi darah selama operasi berlangsung, serta sewa kamar operasi) tapi tetap membuat rekening tabungan gw dan mba reni ludes.

Beruntunglah di saat-saat dimana gw ngerasa tertekan, cape, lelah, dan kesusahan, masih ada temen-temen gw yang selalu support. 
 ^ Rena, Ajeng,Rini,Gw yg ga mandi2, ulan :*

 ^ temen-temen creative di PE

Begitupun temen-temen kantor, mereka ga keberatan gw terus-terusan ijin ga masuk selama 2 minggu, bahkan ikut menyisihkan sebagian rejekinya buat ngebantu biaya nyokap. Luv yu guys!

Biaya lagi. Biaya lagi. Rekening gw dan Mba Reni udah tinggal limit, buat beli dua piring ketoprak pun ga cukup. Alhamdulillah masih ada bude yang suka membawakan makanan..
Biaya ICU aja udah bikin gw bingung, ditambah harus mikirin operasi kedua yang nantinya masih harus dilakukan. Akhirnya uang tabungan pensiunan papa ikut ludes, bahkan emas impenan mama ikut dijual. Apapun akan kita lakukan demi episode melelahkan ini cepet berakhir.

Singkat cerita, akhirnya operasi kedua dilakukan. Sekitar pukul 2 dini hari, mama dibawa ke kamar operasi,dengan jumlah dokter yang 2 kali lipat dari semula. Kali ini persiapan dilakukan dengan teliti, karena setelah tes-tes lalu diketahui bahwa tingkat infeksi mama berada di angka 10 dalam tingkat normal seharusnya adalah 0,5. Bacteri coli yang seharusnya ada di dalam feses pun sudah beredar di dalam darah mama. Untuk itulah cairan dalam tubuh mama terus dikuras dan diganti.
Seluruh tim bedah pada operasi pertama diganti dengan para dokter spesialis senior. Oiya, Satu kalimat yg selalu bikin gw terharu sekaligus bangga dg mama, ditengah2 antara sedang sadar dan tidak, mama selalu bilang " doain mama, mama lg berjuang buat kalian" huaaa sedih boo dengernya.

Operasi bisa dibilang berhasil,tapi tidak pada tujuan semula. Karena pada saat operasi teropong, saluran ureter sudah berkabut tertutup nanah, sehingga tujuan awal pengambilan batu harus dialihkan dengan opsi ke dua, yaitu pemasangan selang pada ureter. Tp tetap Alhamdulillah.. walaupun 3 bulan lagi harus operasi lg buat cabut selang itu! Mungkin semangat dan doa mama juga turut andil dalam membangun kekuatan dirinya sehingga bisa melewati ujian ini.

Kursus kilat selama 2 minggu ini bener-bener harus dibayar mahal, 100 juta akhirnya harus kita keluarkan. Kencangkan ikat pinggang, dan tutup mata. Gw baru tahu apa itu rasanya gak punya uang. Buat beli somay seharga 5000 perak aja gw ga sanggup. Uang yang tersisa dikantong hanya cukup untuk ongkos pulang pergi dari kantor-rumah. Tp gw bersyukur, sdh diberi pelajaran yang amat-amat membuka hati dan pikiran gw selama ini. Makasih Ya Allah.. :)

***

Friday, August 19, 2011

Gw DunkyDuy,Si pengingat Arah yg Buruk!

Setelah posting sebelumnya gw buka kartu tentang permasalahan gw yang konyol itu, gw akan menceritakan contoh-contoh kenapa gw sangat terganggu dengan kelemahan gw itu.
***
Ponakan gw Si Ehan lg gila game. Apapun dilakuin biar bisa nge-game.
Laptop Ayahnya dah jadi korban, komputer gw jg sempet jadi korban *tp untung berhasil diselamatkan!*. Ehan Sarbohan Marabohan bahkan rela ikut sama Eyangnya demi nyobain permainan baru di rumah temen sang Eyang. Dan kemaren, Ehan bela-belain maen ke rumah temen TK-nya buat maen game,dengan ditemenin pengasuhnya tentu! *perlu dijelaskan disini, Ehan itu anak yg males bergaul sama temen TKnya. Alesannya adalah: Karna mereka masih anak TK! BAH!!






Ternyata, pengorbanan Ehan itu butuh perjuangan.
Ga disangka, rumah temennya Ehan harus jalan kaki jaaaauuuhhh!
Pengasuh Ehan pun kebingungan waktu mau pulang, karna saking jauhnya ga hapal jalan yg udah dilalui tadi. UNTUNG Ehan jago Arah! akhirnya dengan gagahnya si Ehan berhasil menuntun pengasuhnya kembali ke jalan yg benar. *eh ga gitu jg dink, pokonya berhasil ga kesasar, dan sampe di rumah dengan selamat. HEBAT! *prok3x*






Yah.. kali ini Ehan lebih unggul, beda banget sama gw.






Demi jagat raya dan semesta, gw itu pengingat arah yang BURUK!
Udah berapa kali gw kesasar gara-gara kelemahan gw itu. Dari yang bisa dimaklumin sampe yg konyol, terlalu konyol *huff *
***




Jaman kelas 1 SD dulu, gw pernah 'keilangan' temen pulang bareng. Dan gw cuma bisa celingak-celinguk kebingungan karna ga tau jalan pulang (padahal rumah gw ada di belakang sekolahan doang!!).
Dan di tengah lalu-lalang anak-anak yg semuanya pake seragam putih merah, gw ngeliat temen sekelas gw. Ikutlah gw pulang bareng mereka. (padahal gw ga tau rumahnya dimana)
Ketika mereka ngambil jalan yang berbeda dengan jalan yang biasa gw lalui, gw diem aja.
Ketika makin jauh nyimpangnya.. gw masih diem aja..
Dan makin lama makin jauuuh.... jauuuh.. dan jauuuh...
Tiba-tiba, ada tangan nepuk gw!
"Ih ngapain indah ke sini-sini? nyasar yah?" kata orang itu.
Buru-buru gw dijinjing, dibawa balik ke rumah ma Si penepuk, kakak gw yang lagi dalam perjalanan ke sekolahnya. Sukurlah.. Hyuh..
***
Itu tadi jaman SD, masih bisa dimaklumin lah ya.. wajar lah itu.. hehe
Kali ini jaman SMP. Pernah suatu waktu, gw dateng terlalu awal di tempat bimbel. Buat ngisi kekosongan, gw pengen iseng-iseng maen ke rumah temen yg ada di komplek sebrang tempat bimbel gw itu.
Alhasil, bukannya ke rumah temen, gw malah kebingungan,terperangkap di gang-gang perumahan yang bagi gw terlihat serupa semua! Dan akhirnya gw jalan terlalu jauh, malah sampe terdampar di terminal yang gw tau ITU JAUH BANGET DARI TEMPAT BIMBEL GW!
Yak! Akhirnya gw ga jadi ke rumah temen karna ga ketemu-ketemu, dan malah dateng telat ke tempat bimlbel dengan kaki lecet karna sendal yang gw pake ga bisa kerjasama!


***
Itu belum seberapa.
yang konyol adalah waktu gw kuliah!
Jadi semua itu berawal karena kereta mogok! Jadilah gw berangkat ke kampus naek bis kota. (Buat pertama kalinya!). Modal gw buat sampe di kampus adalah, gw harus turun di BI -thamrin terus lanjut naek kopaja 502 ke cikini.






Bis kota yang gw naekin penuh sesak. P-E-N-U-H-S-E-S-A-K. Gw ga bisa liat keluar karena jendela ketutupan kepala-kepala yang berkeringat. Jadilah gw deg-degan, apakah udah sampe di Thamrin apa belom, takut kelewatan.




Ga berapa lama, kenek bus meneriakkan 'Thamrin! Thamrin!”
Tanpa liat-liat ke luar jendela, gw pun langsung nyeruduk-nyeruduk penumpang lain agar bisa keluar.
Begitu turun dan melihat sekeliling, LOH! Ini bukan Thamrin nih! Jadi Si Abang kenek bukan ngasi tahu kl udah lewat thamrin, tapi ngajak yang mau ke thamrin buat naek bis-nya. Ough!!
Tapi masih untung udah sampe Sarinah, ga jauh-jauh dari thamrin. Setelah berjalan beberapa menit, sampailah di Thamrin.


Mulai terlihatlah kopaja-kopaja 502! Horeey! Cuma gw mulai bingung,.Thamrin kan bentuknya kotak, gw ga bisa membedakan arah cikini adalah jalan yang sebelah kanan atau kiri? Tp berhubung gw males nyebrang, ya udahlah gw yakinin hati dan pikiran kalo arah gw udah benar. *ko gt ya?*






Gw pun naek 502, duduk manis, paling depan, deket pak supir. Dengan sejelas-jelasnya gw bisa ngeliat jalanan. Lebar selebar lebarnya. Dan seketika itu juga gw menyadari kesalahan gw.
GW SALAH ARAH.
Bukannya mendekati cikini, gw malah menjauhi cikini. Ke tempat biasanya gw pulang.
Harusnya kebodahan itu gw simpan sendiri, tp demi uang ongkos pun gw bilang ke abang kenek,
“Bang.. ikut muter lagi ya.. saya salah arah.. bukan mau ke tanah abang, tapi ke Cikini.”
Dengan baik hati abang supir dan keneknya membolehkan gw ikut muter lagi ke cikini,tp dengan syarat...menertawakan gw sepuas-puas hati mereka! -_-”





Disorientasi Arah


Gw punya kelemahan.
Disorientasi arah.
Ya. Bahasa gw-nya adalah KEDER terhadap arah. Seringkali gw ngerasa layaknya idiot karena sering membutuhkan waktu sepersekian detik lebih lama dari orang lain (cowok kebanyakan) untuk memutuskan harus belok kiri, kanan, atau lurus.


Kelemahan gw itu akan menjadi hal yang menyebalkan ketika gw harus menjadi navigator di dalam kendaraan. Yang tentu saja harus selalu cepat untuk memutuskan arah mana yang harus diambil. Atau jika tidak, Anda akan mendapat cacian dari mobil atau motor di belakang anda, dari orang sebelah anda, atau bahkan dari supir taksi yang anda tumpangi.

Kesulitan lain adalah ketika harus menemukan jalan keluar dari mall! Semua toko terlihat sama, semua gang terlihat sama,semua lantai terlihat sama,semua tembok terlihat sama,semuaaanya terlihat sama!!! ARGH! Mungkin terlihat konyol untuk orang lain, tapi percayalah.. arah sangat membingungkan buat gw.

Mungkin itu sebabnya gw lebih suka jalan kaki. Semua resiko akan gw tanggung sendiri, tanpa harus merasa bodoh. Rasa cape, lebih lama sampai tujuan krn berputar-putar arah, atau nyasar (bukan nyasar, hanya lebih lama sampai) ga masalah, karena gw berdiri dengan kedua kaki gw sendiri, dan tentu ga akan nyusahin orang lain.

Kadang gw membesarkan hati dengan berpegang pada apa yg tertulis di buku MARS VS VENUS ataupun cerita-cerita 'pria vs wanita konon katanya..', yang mengatakan wanita sulit membaca peta dan arah sedangkan pria tidak bisa mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu sekaligus. 
Whatever. Itu cuma salah satu kelemahan gw, dan gw siap menunjukan keahlian gw yg lain. \(^-^)/

Friday, April 15, 2011

Namanya adalah Teteh hape!

Ponakan gw ada 3. Masih kecil-kecil, petakilan (ga mau diem), juga pecicilan (ga mau diem*lagi*). Yang satu lagi masih bayi, baru 4 bulan. Karna Ibunya kerja, setidaknya harus punya pengasuh 2 untuk bantu ngurus anak-anak itu.

Tapi,bukan perkara gampang buat cari pengasuh. Setelah sebelumnya dapet pengasuh yang bisanya cuma nonton sinetrontiviyanggatamat-tamat, Icha ponakan gw yang masih bayi sempet ngerasain luka yang cukup parah di bagian belakang kepalanya gara-gara pengasuh yang lain. poor icha.. :(

Kali ini, ketiga ponakan gw kedatangan pengasuh baru. Tapi ternyata kali ini pun masih aja belum seperti yang kita harapkan. Orangnya baik, cekatan, dan pinter masak. Sayangnya, sampai saat ini kita belum tahu nama dia yang sebenernya. Gimana bisa? Tentu aja bisa.
Disamping kebaikannya, sayangnya teteh kita yang satu ini punya kekurangan, tuna wicara (meskipun masih bisa berbicara namun tidak jelas).
Suatu hal yang menurut gw sebuah ironi. karena tugas utamanya adalah menjaga ponakan gw yang masih kecil, yang seharusnya memerlukan seorang pengasuh yang bisa mengajaknya 'berkomunikasi'.

jadi, karna 'susahnya' komunikasi antara kita itulah, sampai saat ini kita ga tahu nama aslinya. Tapi kita panggil dia dengan sebutan Teteh Hape. Hape? HP? Ga tau deh bener apa ngga, gw ceritain aja asal mula percakapan nama teteh hp, jadi kalian bisa kasi pendapat betul ga keputusan kita buat memutuskan nama HP.
                                                                             ***
Ehan (ponakan gw yang berumur 5tahun) : "Teteh, nama teteh siapa?"
Teteh HP                                                 : "Hga-phe"
Ehan                                                        : "Hape? hape yang buat nelpon?"
Teteh HP                                                 : "Hiya"
Ehan                                                        : "HP nexian apa blekberi Teh?" *tampang semangat*
Teteh HP                                                 : ??
Ehan                                                        : "Jangan mandi Teh! kata mama HP ga boleh kena aer!"
                                                                            ***

Friday, March 25, 2011

Brand Follower!


Petunjuk sebelum membaca: *bayangkan suasana pagi saat ribet diburu-buru waktu*

“mamaaaaaa…. Liat rexona indah gaaaa?”
*gedubrag-gedubrug cari baju, pilih jilbab, nyiapin tas, mondar-mandir kebingungan*

“ga liat.. kan biasanya km bawa-bawa mulu!” nyokap gw nyaut ga tau dari mana.

“Nggaaaa… ngapain bawa-bawa rexona.. indah kan biasanya bawa-bawa duitttt!”

“dibawa-bawa kiki kali! Trus dicemplungin ke guci depan!”

Oiya,intermezzo sebentar.
Nama: Rizky aufa agung firliandra (kiki) ponakan laki-laki kedua gw
Umur: 3 taun
Hobi:ngerebut barang apapun yang ada di tangan abangnya, masukin barang-barang ke guci besar di ruang tamu.

 “nggaaa…” saut gw setelah ngelongokin kepala ke dalem guci.
“dibawa-bawa ehan kali..”
*gw diem bentar*“…..”*ga berusaha buat nyaut lagi*
Nyokap kayanya lagi seneng pake kata “dibawa-bawa”.

kan ada dikamar loe!” kaka gw tiba-tiba muncul.Suaranya maksudnya. Ga tau dia lagi dimana. Sama kaya nyokap.
“ga adaaa… itu kan DOVE! Punya Mba Yi kali!”
Gw liat lagi ke kamar, ngeliat si Dove yang udah berulang kali gw lewatin tadi.
Gw ambil, kali aja masih ada isinya.
Hey! Masih penuh! Gw buka tutupnya,gw cium, wooh! Wanginya sama ama ‘rexona’ yang dari beberapa hari lalu gw beli!
Weh! Jangan2!
Ah…
Kayanya gw jd korban “BRAND FOLLOWER”!! *nunduk*
Ini dia..pengecoh gw!

Mirip ga? Ngga terlalu sih.. hehe Cuma kalo lagi buru-buru, siapa yang ngira kalo bentuk kaya gitu dipake produk laen?
Dulu, jamannya kuliah.. gw menganggap strategi brand follower adalah suatu tindakan bodoh. Gw beranggapan, konsumen kan bisa baca, nama merek nya tentu beda,ga mungkin terkecoh. Nyatanya? Haha

Brand follower dapat didefinisikan sebagai merek pengikut alias merek imitasi (immitation brand). Di Indonesia, merek semacam ini sungguh berjubel, banyaaaak.
Ciri-ciri dari brand follower adalah mirip dengan merk sejenis yang sudah terkenal, baik dari segi kemasan, logo, warna, huruf, mmphh.. ampir semuanya deh kayanya.. ibarat ngeliat gambar “carilah 5 perbedaan.” Nah, di sinilah kesempatan bagi sang follower baru untuk menyamarkan produk mereka. Soalnya, ada beberapa keuntungan yang ingin mereka raih dengan melakukan cara-cara seperti ini. Salah satunya adalah harapan agar si konsumen salah membeli produk.

Ayo diinget-inget produk apa aja yang punya pasangan kembar, serupa tapi tak sama?
Blue bird adalah contoh yang paling gampang. Coba liat aja, hampir semua taksi warna dan logo nya miriiip blue bird.
Makanan lebih banyak lagi, pernah denger Rodeo? Itu adalah adek lain bapak lain ibu dari oreo.
Oiya,jangan lupain agar-agar swallow! Haha bener-bener ‘carilah 5 perbedaan!”


Sebenernya, bukan masalah besar kl kita jadi ‘korban’ brand follower. Bisa aja nantinya kita malah kepincut sama produk yang berkamuflase dengan produk yang biasa kita pake.
Kalo iya, berarti tujuan dari produk-produk brand follower itu berhasil. Yeay!