Friday, March 4, 2011

Suatu Sore di Pojokan




Katanya, jaman sekarang itu udah jaman edan. Ga tau siapa yg edan, orangnya apa jamannya. Apa yg nulis post ini?


Pokoknya, cuma kata-kata itu yang langsung gw inget waktu ngedengerin percakapan dua orang yang duduk di belakang gw, dipojokan tempat makan bakmi **.

***
 “kamu rumahnya dimana?”

Pemilik suara itu Bapak-bapak, umur 40-an lebih banyak kayanya. Sekilas dia berperawakan gendut,perut agak sombong *baca: buncit*, dan keliatan tajir (mulai sekarang   disingkat BB, bukan bau badan)

Pertanyaan biasa,tp gw agak merinding. Ko agak-agak lenjeh cara ngomongnya? Kaya ABG yang lagi PDKT ma cewe.

Yang ditanya ngejawab,
“ di kebayoran lama Pak..”. beuh. Suara mas-mas. Lenjeh juga. Mulai sekarang kita sebut MM, bukan ember.).
Gw sok-sok puter badan ngeliat banner dibelakang. Hasil curi2 pandang itu adalah:
mas-mas itu masi muda, pake baju nge-preees bertuliskan police di pundak belakang, kulit putih, tp ga keliatan mukanyaaa.

BB       :           “ waaah… boleh doong kapan-kapan saya maen ke rumah.. ada yang  marah ga yaaaa?         (semua vocal yang gw tulis banyak, brati dia nyebutinnya panjang)

MM     :           (diem sebentar) boleh aja sih Pak..
BB       :           Ntar digerebek hansip ga yaaaaa…. Hihihihihihi
MM     :           Ngga kok Pak,emang mau ngapain nanti di rumah?
BB       :           ya senang-senang ama kamu doooong….
Gw       :           nyeruput mie ayam sambil dengerin percakapan yang seru-seru
bikin merinding gimanaaa gitu..
MM     :           hihihihihihihihi (mana ada mas2 ketawa centil amit-amit model kaya gitu)
BB       :           Abis ini kita mau jalan kemana lagi nih? Seru deh nge-mol bareng kamu..
MM     :           Terserah bapak aja..
Gw       :           buru-buru panggil mba2 pelayan, minta bill, kasi uang, ngacir. Takut
keburu bakmie yang udah tenang di perut gw keluar lagi gara-gara ulah BB dan MM.

Sekarang masuk ke pertanyaan Quiz. Siap-siap ya.
  1.   BB adalah …..nya MM.
       A. papa            B. pembantu     C. suami           D. isilah dengan kata-katamu sendiri
 2.   Setelah makan bakmi, BB dan MM  pergi ke…
A. pasar           B. bulan            C. warnet         D. isilah dengan kata-katamu sendiri

***

1 comment:

  1. 1. mahoan si MM
    2. Ke andalus belakang kampus haha

    ReplyDelete